Kamis, 26 Maret 2009

Lama gak Nulis...

Lama sekali tidak menulis sesuatu di blog, selama itu juga aku memang tidak menulis apa-apa, ups… tidak juga sih, ada beberapa saja yang aku tulis, tapi bukan tentang aku, blog, dan semacamnya. Selama itu juga aku melewatkan banyak sekali pengalaman berharga yang sebenarnya aku ingin bagi dengan yang lain yang (harapannya) jika dalam pengalaman itu aku berbuat kesalahan orang lain harapannnya tidak melakukan kesalahan yang sama, dan kalau aku berbuat something good dan ada yang mau take something from it, silakan saja sih, selama dilakukan untuk something good juga tentunya.

Dulu aku pernah punya Diary, tiap malam aku hampir selalu menulisinya, bahkan ketika aku di Assalaam di dalam keremangan kamar (karena lampunya dimatikan, dan teman satu bangsal sudah pada tidur dan tentunya kalo aku menyalakan lampu untuk melakukan sesuatu yang sangat personal pasti akan banyak lenguhan2 protes) Jadinya aku terpaksa menulis dalam keramangan (fyuh…) untungnya ada sinar lampu neon dari luar kamar sehingga sedikit-sedikit aku tetap bisa menulisi buku harian, walhasil ketika esok hari takbaca ulang di dalam sinar terang tulisannya bener-bener acak adut (meski biasanya juga not really well juga sih, hehe…)

Ali Bin Abi Thalib seingatku pernah berkata : “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya”, dengan menulis memang sesuatu akan menjadi terikat, dan abadi, karena itu bisa diturunkan. Manusia mungkin maksimal akan berumur sekitar 60-an hingga 70-an. Cuma, karya-karyanya setauku bisa sangat abadi, kalau itu bisa memberikan peningkatan kualitas diri. Salah satu karya yang dapat menjadi abadi adalah tulisan, karena dengan tulisan orang bisa mengetahui sesuatu, mendapatkan sesuatu, dan menjadi sesuatu.

Senang sekali bukan, apabila kita dapat menjadi seseorang yang bisa memberikan peningkatan kualitas diri bagi seseorang yang lain, karena biasanya secara otomatis akan memberikan peningkatan kualitas diri juga bagi kitanya..
Hm….

9 October 2008 1.17 AM in the bedroom of baiti jannatiy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar