Kamis, 26 Maret 2009

AC DC (Sebuah Curahan Hati)

Sebuah Tulisan yang seharusnya sudah lama di-publish-kan...
Sebelumnya saya ingiin menyampaikan kalau saya tidak terlalu tahu menahu mengenai listrik. Dan kenapa judul tulisan ini ac dc, karena setau saya ac dc adalah hal yang berlawanan. Dan memang yang saya ingin sampaikan disini adalah sesuatu yang setau saya berlawanan, yakni pasif dan aktif yang diejawantahkan melalui kata ditinggalkan dan meninggalkan dan bagaimana efeknya itu kepada seseorang yang disini adalah saya sendiri.
Saat ini saya duduk di semester terakhir, semester 9. (sekarang udah lulus lo) Malah kata orang2 semester ini bukan yang terakhir, tetapi malah injury time… karena memang kalo ngikutin alur semester 7 seharusnya aku sudah bisa lulus. Tetapi gara2 satu dan lain hal, mendaratlah diriku hingga di semester 9… gpp siy, insya Allah plus plusnya dgn 9 semester ini bisa jadi kompensasi. ( Hehe Ngeles…) Semoga aja kompensasi ini bener berguna dikemudian hari…
Tapi saya disini tidak ingin bercerita kuliah saya, tetapi efek dari apa ya… berada di semester terakhir… bagi yang mbaca tulisan ini mungkin masih belum catch the point, Cuma harapannya memang belum catch the point dulu sebelum membaca tulisan ini sampe akhir, hehe
Sebelumnya saya ingin bercerita dulu mengenai akhir ramadhan kemarin dimana dengan mata kepala saya sendiri saya melhat teman kontrakan saya pulang masing2 ke kampung halamannya. Biasa sih sebenarnya, cuma memang pada saat itu yang saya rasakan adalah ramadhan saya bersama temen2 kontrakan yang sangat aku sayangi. Makanya jujur ketika teman2 saya pulang satu persatu yang saya rasakan adalah seperti ada yang menggerogoti hati saya satu satu.. cie melankolis banget ya.. kemaren memang sayalah yang paling terakhir pulang kampung, soalnya saya pengen ngoptimalin 10 hari terakhir hingga habis malam ganjil… meski malam 29 saya tidak full di mesjid karena harus ke tempat kakak unttuk nebeng pulang ke lumajang esok harinya…
Berikutnya pas setelah lebaran saya benar2 mengoptimalkan sangat jarangnya kuliah dengan 3 minggu menikmati libur lebaran, disamping karena ada mbakku dan ponakanku yang lucu dari Kalimantan. Aku ingin mengoptimalkan kebersamaanku bersama mereka, dan pas balik malang bahagia lagi karena bertemu adek2 kontrakan yang sangat saya sayangi dan telah menjadi keluargaku sejak beberapa tahun lalu. Meski kemudian bertemu kembali dengan amanah yang entah kenapa sangat aku rasakan sangat menjadi beban, padahal kalo dipikir2 amanahku tu biasa banget, jauh lebih ringan dari sebelumnya, fyuh…
Nah, sekarang lebaran haji tiba. Aku berencana menikmati lebaran haji di malang, bersama temen2ku dan adek2ku di forstilling, lembaga yang sangat aku cintai di kampus… because this is my last idul adha with them insya Allah… tapi jujur kemaren ketika ibu telepon jadi pengen idul adha di rumah lagi (coz idul adha tahun sebelumnya saya rayakan di lumajang) Cuma setelah takpikir2 lgi, ni saya gak pulang juga pertimbangan skripsi, soalnya kalo back ke lumajang back kesininya lagi pasti butuh scretching dulu… ya udahlah, aku berencana liburan natal nanti mo menikmati di rumah, tidak untuk merayakan natal tentunya, hanya saja natalkan liburannya lama dan target saya sebelum itu skripsi saya harus udah selesai dan saya serahkan ke pak made untuk dikoreksi sama beliau, ya Allah mudahkanlah urusan hambamu…
Dan berbicara tentang ac dc saya jadi mellow lagi ketia tau adik2 kontrakan saya pada pulang kampung buat merayakan idul adaha di kampung halaman masing2… gak enak aja ditinggalin, sedih2 gimana gitu, padahal juga 2 hari lagi insya Allah dah pada blik lagi ke malang, Cuma ya sekali lagi ditinggalan itu gak enak, lebih enak meninggalkan, hehe….
Yah, demikianlah kisah ac dc ditinggal dan meningglkan saya. jelang masa transisi memang gak enak bnget.. semoga kita semua dilancarkan

Dalam rintiknya hujan, 2 hari sebelum Idul Adha 1429 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar