Rabu, 17 Maret 2010

Catatan Harian Seorang Jobseeker – Sebuah Pengantar

Alhamdulillah akhirnya nulis juga...


Pernah gak sih ngerasain habis makan buanyak banget tapi (maaf) gak bisa dikeluarin? Gak seekstrim itu sih, tapi mirip seperti itulah yang aku rasain, bukan makanan, tapi cerita, hikmah, pengalaman, dsb… apalagi untuk orang tipe ekstrovert seperti aku ini gak bisa kalo gak cerita2 (baca :berbagi hikmah, pengalaman, dll)… bukannya sesumbar, tapi dari hati yang paling dalam aku hanya ingin anda tidak melakukan kesalahan yang pernah aku lakuin (cie… mulia banget ya! Hehe) dan harapannya bisa melakukan beberapa hal baik yang pernah aku lakuin (kalo mau ngelakuin)….

Semua napak tilas, memoar, catatan, atau apapun itulah namanya akan aku tuliskan secara berseri dalam sebuah rangkaian tulisan yang harapanyya bisa kemudian dibukukan, diterbitin oleh penerbit terkenal, lalu kemudian bisa jadi best seller, lalu di-film-kan, kemudian filmnya laris sehingga dapet box office, juga berkualitas sehingga dapet piala citra di FFI sebagai movie of the year, lalu saking berkualitasnya dapet Oscar sebagai best foreign movie di ajang academy award juga diputer di berbagai festival film internasional terkenal seperti salah satunya di Pasadena (hehe, emang bunga)

Sudah lama banget aku plan to write it,tapi ya I am a real planner ! nge-plan terus, bikin rencana terus… tapi Cuma plan doang… makanya aku harus berubah, yeah, I plan to change ! (plan lagi L) I wanna be an executor, not a planner!!! Plan-nya udah kebanyakan ! saatnya dieksekusi !

Sebagai pengantar lagi, buat yang belum kenal aku, belum pernah ketemu, pernah ketemu tapi gak kenal-kenal amat, ato mungkin pernah liat sekali, itupun ngliatnya dari gedung rektorat brawijaya lantai 8 padahal akunya lagi foto2an di tugu yogi that’s what my friend say about the name of the new monument (or whatever it names) in my campus ato mungkin yang pernah dengar2 berita baik atau buruk tentang aku….


Ini Tugu Yogi, bayangkan diriku di balik monumen yang ada jamnya sementara yang ngliat aku di dalam gedung Rektorat, lebih tepatnya ngliatnya dari kaca diatas tulisan Universitas Brawijaya

(Taukan? Taulah...Kalo gak tau nanya...)


Orang mungkin ngira aku orangnya serius, I am serious… aku emang serius… kalo pas serius, tapi yang jelas aku emang terlihat seperti orang serius, pake kacamata, lumayan tebel ! minus 3! Style-ku juga kagak funkeh… biasa aja… gak suka pake jeans ! bukan karena apa sih, Cuma males nyuci sama males berat-nya aja… tapi sebenarnya ya… biasa aja… Cuma mungkin aku kadang suka terlihat mikir… sebenarnya mikir adalah hal yang biasa aja sih, Cuma masalahnya ya casing-nya casing serius jadinya ya seperti terlhat mikir apa gitu… padahal ya mikir yang biasa aja… gak selalu serius, pernah aku disangka mikir apa, padahal aku Cuma mikir makan malam ntar mo beli apa… konon, katanya orang2 aku seperti mikir hal yang berat banget semisal mikirn makannya kaum fakir miskin dan anak terlantar sekota malang, berlebihan…

My Serious Pose


Yang jelas dalam tulisan2 ini aku mau share tntang something called a job ! kenapa job? Karena dengan job kita bisa dapet duit buat melanjutkan kehidupan kita, kenapa job? Karena dengan job kita bisa memperoleh strata tertinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kalo job kita itu populer di mata warga negara Indonesia pada umumnya sehingga akan menyebabkan kita mudah di pergaulan dan yang terpenting sangat berpengaruh pada proses kelancaran kita untuk menggenapkan separuh agama kita khususon di hadapan Papi dan Mami Calon Mertua nantinya…

Insya Allah Serius...


Kurang lebih saya ada setahun pengalaman yang pengen saya share yang gak melulu msalaha setaunan ini aja, tapi juga lompat2 juga ke waktu yang laen… semoga tulisan saya bermanfaat yang insyaAllah akan saya upload tiap pekan sbelum kemudian akan dibukukan, jadi best seller, lalu dibuat film, lalu…. Halah! Udah ah ! c u next week yach ! Hope u enjoy it !

1 komentar: