Rabu, 07 Maret 2012

Subhanallah Negeri 5 Menara...


Awal saya muncul novel negeri 5 menara sy entah kenapa tidak terlalu tertarik, meski sudah jadi best seller dan tmn2 banyak yg baca...asal tau saja kalo buku ini menceritakan kehdupan pesantren. padahal saya juga alumni pesantren. mungkin karena sy alumni pesantren jdi merasa tau kehidupan pesantren itu gimana. makanya tidak terlalu penasaran. ya begitu itulah cerita kehidupan di pondok. udah tau saya. tapi semakin banyak diperbincangkan dan apalagi mau dibuat film mulai agak sedikit penasaran. tetapi tidak terlalu penasaran. karena jujur terakhir kali sebuah film indonesia menceritakan kehidupan pesantren, sy merasa sakit hati. karena dalam film itu pesantren digambarkan sangat tidak demokratis, korup, kaku, bahkan sampe ada adegan pembakaran buku. film itu sangat tidak berimbang critany, dn tdk ada penjelasan dn upaya penjelasan kalo intinya g bgtu semualh pesantren itu. dulu tempat saya nyantri gak gitu banget sama sekali kok... dan tmn2 sy yg kbtulan jg mondok di pondok lain jg g ada yg bgtu kok pesantrennya... apalagi smpe mbakar2 buku gtu... intinya gak berimbang sama sekali tu film dalam menyampaikan message-nya... menurut saya...

tpi khusus film negeri 5 menara ini, entah kenapa pokoknya saya harus nonton niy film... dan akhirnya nontonlah sy film negeri 5 menara...

begitu saya menonton filmnya... saya tidak henti2nya mengucapkan kalimat tasbih... niy film duahsyat abis... entah berapa kali mata saya berkaca-kaca, mengeluarkan air mata, semuanya dalam koridor terharu, lucu, senang, dan berbagai generator positif lainnya... mulai dari critanya, lokasinya, semuanya seolah-olah mengnhangatkan jiwa dan pokiran saya... tapi yang lebih penting adalah ceritanya... subhanallah subhanallah subhanallah... critanya sangat cantik, message-nya sangat masuk, dan karakter-karakter yang ada di filmnya juga sangat menarik... para pemerannyapun juga sangat baik memerankan tokoh-tokohny, wajahnyapun indonesia smw lagi, gak ada wajah2 'indo' sperti yg bertebaran di sinetron kita...saya sangat puas menyaksikan film ini... mungkin... yang saya rasa kurang menarik di film ini adalah durasinya yang seharusnya bisa lebih diperpanjang :-)

film ini sangat menarik, cantik, baik, entah apalagilah...

dan bgtu nonton film trsebut tadi malam, saya berencana ini tadi pergi ke toga mas buat beli bukunya... dan ternyata... habis... masih diorder...

gakpapalah... selain man jadda wajada, ada lagi man shobaro dhofiro... saya harus sabar... insyAllah nanti dapet kok bukunya...

Mabruk Negeri 5 Menara...

Mabruk Bang A. Fuadi...

Tulisan ini saya tulis dalam Testimoni saya di website Negeri 5 Menara...

Gak tau tapi kemuat semua apa tidak... :-)

Saat tulisan ini saya post masih Loading, hehe2...

1 komentar:

  1. kayaknya komen saya di webny negeri5menara kagak masuk dh... kepanjangan kali y...

    BalasHapus