Selasa, 10 Agustus 2010

CHJS : Astra I'm In Love (Part 1)

Tulisan ini aku buat kali aja kalo ada yang mau baca bisa diambil hikmahnya, Sekalian share sama sedikit berbagi pelajaran... Dibikin bersambung soalnya panjang, biar bacanya gak capek...

Kalo memungkinkan 2 seri ya 2 seri, lek gak ya 3 seri...

Bagi anda yang mo mbaca tulisan ini, Enjoy...

Kemaren pagi, pas lagi dhuha-an di Mushola Rektorat tiba2 Sammy Item (HP Samsungku yang berwarna hitam) menyala dengan kerasnya (maklum belum di-silent) gara2 malu sama yang lain di musholla (padahal gak ada orang juga) aku batalkan shalatku :-( dan mengangkat telepon itu yang ternyata dari :

“Selamat pagi dari Isuzu Astra”


Dst dst…. Yang intinya aku diminta datang untuk interview karena ada posisi kosong yang harus diisi di sana… akhirnya dengan agak berat hati saya mengucapkan maaf dan terimakasih telah ditelpon, dst dst… setelah mengakhiri telepon dari mbaknya aku mikir, kalo gak salah ini kali ke-8 ato 9 aku dihubungi astra…4 kali gak lolos kemudian 4 ato 5 kalinya aku tolak...

Tiba2 aku teringat Tepatnya setahunan yang lalu ketika aku masih giat2nya apply sana apply sini buat cari kerja dimana salah satu perusahaan yang aku apply adalah anak dan cucu dari perusahaan Astra Internasional.

Astra memang menjadi idaman saya saat itu. Siapa sih yang tidak tahu astra? Ya pasti adalah ya... Satu atau dua orang, hehe… tapi untuk segi keperusahaan-keperusahaanan kayaknya ya.. balik lagi, sapa sih yang nggak tau astra? apalagi buat jobseeker2 seperti aku dulu, Astra memang menjadi idamanku pada waktu itu, apapun itu… tapi memang sih, aku sempat berdoa agar tidak kecantol yang finance-finance (yang ternyata aku akhirnya dipanggil juga dan gak takdatengin) menghindari bunga-bunga-an dan takut riba soalnya… Dan sampai sekarangpun saya juga gak ada nyantolnya juga sama astra, hehe2… Orientasinya udah beda…

Inget banget pada waktu itu, nitip ke temenku buat ngirimin aplikasinya ke Astra Recruitment Center yang nempel pengumuman di papan kmahasiswaan FE UB yang kebetulan juga temenku itu mo ngirimin aplikasi juga sekalian ikut seminar karir apa gitu di kampus. Sebulanan kemudian ada sms kalo aku lolos seleksi administrasi dan berhak ikut psikotest di Universitas katolik apa gitu di Surabaya… Yang nggak enak pada waktu itu adalah temenku yang taktitipin ngirim malah g dapet sms which is gak lolos…tapi untunglah dia sekarang sudah bekerja di tempat yang bagus yang aku liat emang pas banget buat dia…

Test psikotest tiba dan berjalan dengan baik, dan aku berhasil lolos ke tahap interview, untung banget pada waktu itu aku dapet test interviewnya keesokan hari di pagi harinya (eh gak pagi-pagi amat sih, jam 10anlah…) And Interviewnya run so well, sukses banget !!!! bahkan saking wellnya sampe keluar dari tempat interview masih aku bisa rasain adrenalin yang memuncak-muncak dan kesenangan tak terhingga yang tiada tara (hayo… kurang apa lagi coba, hehe...)

Beberapa pekan kemudian aku dapat email dari Astra yang isinya intinya begini :
" Selamat, sampean bisa jadi karyawannya astra, dah menuhi kriteria, tinggal tunggu calling-an dari anak dan cucunya astra, ntar kalo butuh ente pasti dihubungin…"

kurang lebih gitulah…

A couple weeks later
, ketika aku jadi pengawas independen UAN di sebuah MTS terakreditasi C di sebuah daerah berbukit-bukit nan terjal di dampit, aku dapat telpon dari AUTO 2000. Iya, aku diminta untuk interview di Auto 2000, dan saya gak perlu jauh2 datang ke Jakarta soalnya yang nginterview lagi ada di jawa timur, jadinya aku disuruh nemuin seorang ibu di Auto 2000 basuki rahmat Surabaya. I will be interviwed there

(To Be Continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar