Minggu, 22 Mei 2011

Bunda Yoyoh Yusroh

Yoyoh Yusroh, saya hanya tahu saja siapa beliau, belum sempat kenal…

Yang saya tahu juga, teman SMA sahabat saya ketika di kuliahan menikah dengan putri dari Ibu 13 putra ini…

Saya pernah melihat secara langsung beliau dalam acara Kampanye Akbar Pilwali Kota Malang Tahun 2008 yang lalu... Kesan saya… Mantap…

Beliau Ibu dari 13 putra, kalo gak all of them ya most of them adalah penghafal Quran… beliau sendiri hafalannya ‘Cuma’ 20 Juz… aktivitas beliau level internasional, anggota dewan juga sejak tahun 1999 (anggota dewan yang dewan ya, bukan yang abal-abal seperti kebanyakan sekarang), dan beliau tidak memiliki khadimat atau pembantu rumah tangga… boro2 babysitter, maid ato butler kagak punya… What Amazing Lady…

Beliau telah berpulang sabtu 21 Mei 2011 kemarin, Allah lebih mencintainya… Dan ini SMS yang beliau kirimkan kepada salah seorang sahabatnya, kurang tahu pasti kapan dikirimkannya, yang jelas… don’t know what to say :

"Ya Robb aku sedang memikirkan posisiku kelak di Akhirat. Mungkinkah aku berdampingan dengan penghulu para wanita, Khadijah Al Qubro yang berjuang dengan harta dan jiwanya? Atau dengan Hafshah yang dibela Allah saat akan dicerai karena Showwamah dan qowwahmahnya? Atau dengan Aisyah yang telah hafal 3500-an hadits, sedang aku... ehm, 500 juga belum. Atau dengan Ummu Sulaim yang shobirah. Atau dengan Asma yang mengurus kendaraan suaminya dan mencela putranya saat istirahat dari jihad. Atau dengan siapa ya Allah? Tolong beri kekuatan untuk mengejar amaliyah mereka sehingga aku laik bertemu mereka bahkan bisa berbincang dengan mereka di Taman FirdausMu"

Saya merasa kecil…

Selamat jalan bunda…

Semoga Saya dan Istri bisa meneladanimu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar